Cara Memberi Watermark di Video

Inilah tutorial saya tentang software Video Watermark Pro. Saya akan memberikan tutorial tentang cara memberi watermark di video dengan menggunakan software Video Watermark Pro. Saya akan menjelaskan tutorial ini secara jelas, singkat, dan beserta gambar yang akan memudahkan anda untuk mempraktikannya. Jika ada bagian tutorial yang tidak jelas dan kurang dimengerti silahkan berkomentar di bawah artikel ini. Gambar tidak jelas? Buka link gambar untuk memperbesar. Langsung Saja Kita Simak Yang Pertama:TM

1. Buka software Video Watermark Pro

Cara memberi watermark pada video

2. Tunggu sampai proses loading softwarenya selesai hingga muncul jendela baru seperti ini

Tampilan Video Watermark Pro

3. Klik ikon Ikon plus Video Watermark Pro di tempat seperti gambar di bawah ini

letak ikon   di Video Watermark Pro

4. Klik satu atau lebih (untuk memberi watermark di beberapa video sekaligus) video yang akan anda beri watermark. Lalu klik Open

Menu open di Video Watermark Pro

5. Setelah memilih video pilih salah satu menu di bawah preview (klik Add Text untuk menambahkan watermark tulisan, Add Image untuk gambar, dan Add Shape untuk memasukkan shape yang hanya ada di edisi pro). Untuk menghapus video klik ikon Ikon silang Video Watermark Pro.

Pilihan watermark dan tombol delete Video Watermark Pro

6. Saya memilih tombol Add Shape. Setelah mengklik salah satunya ada beberapa menu options. Disini anda bisa mengatur teks yang akan dimasukkan, mengatur kemiringan, kebeningan, ukuran, posisi teks di video, bahkan anda bisa mengatur kapan saja watermark tersebut akan diberikan. Setelah selesai klik tombol Add.

Menu Preview dan Text Watermark Video Watermark Pro

7. Jika sudah klik Add ada menu lagi di sebelah kanan. Menu itu mirip seperti menu Layers pada Photoshop. Dengan menu itu anda bisa memberi beberapa watermark di beberapa video sesuai keinginan anda. Setelah semua selesai klik Ok

Menu layers dan tombol Ok Video Watermark Pro

8. Video anda sudah diberi watermark. Untuk menyimpan video klik tombol Run

Tombol Run Video Watermark Pro

9. Setelah klik tombol Run muncul menu save options. Disana anda bisa menentukan lokasi penyimpanan, format video (jadi dengan software ini anda bisa menconvert video ke beberapa format video), resolusi video, format audio, dan masih banyak lagi. Kalau sudah selesai klik Run.

Menu save Video Watermark Pro

10. Tunggu sampai menu Process menunjukan angka 100% dan akan terbuka jendela windows explorer baru yaitu dimana tempat penyimpanan yang sudah anda atur di menu penyimpanan tadi. Bukalah video anda dan lihat hasilnya.

Menu Process Video Watermark Pro

Itulah cara memberi watermark di video dengan menggunakan software Video Watermark Pro. Semoga bermanfaat dan semoga dengan adanya software ini kasus pembajakan bisa sedikit diatasi.

7 comments: